Mengenal Art System Interface dan Apa hubungannya dengan Aplikasi e-Faktur dari KPP

15/07/2016 16:05

Sejak diefektifkan pemberlakuan e-Faktur secara merata di kawasan timur Indonesia per 1 Juli 2016, maka Pengusaha yang berstatus PKP wajib menjalankan Aplikasi e-Faktur di tempat usaha / Bisnis mereka. hal ini ternyata membuat sebagian besar perusahaan harus berbenah kembali dengan System Aplikasi Bisnis yang telah diterapkan di perusahaan mereka sebelumnya, karena bila tidak maka Perusahaan tersebut wajib menginvestasikan tenaga kerja dan waktu lebih untuk melakukan penginputan ulang pada aplikasi e-Faktur untuk tiap Invoice yang telah dibuka dengan Aplikasi Utama Perusahaan tersebut.

yang jadi pertanyaan " BAGAIMANA DENGAN PERUSAHAAN YANG MENGGUNAKAN APLIKASI BISNIS ART SYSTEM ??? "

Dengan berkembangnya system informasi Distribusi, keuangan dan perpajakan, maka ART SYSTEM telah kami Upgrade menjadi Aplikasi Kompleks yang mampu menangani setiap kendala pencatatan dan pengontrolan yang ada di banyak perusahaan. dan bagi Perusahaan yang telah menggunakan Aplikasi ART SYSTEM VERSI 7.0 keatas, kami menyediakan Aplikasi "INTERFACE E-FAKTUR" yang tentunya membuat pekerjaan Posting ke Aplikasi e-Faktur menjadi lebih Mudah, sehingga Admin tidak perlu melakukan Double Entry Invoice yang memungkinkan terjadinya kesalahan input.

untuk kebutuhan INTERFACE e-FAKTUR Art system, Anda / Perusahaan dapat berkonsultasi dengan IT Support SISTEKOM pada alamat terdaftar.

adapun Berbagai Manfaat yang didapat dengan menjalankan Aplikasi Art System dan Interface e-Faktur seperti kebanyakan Aplikasi bisnis lainnya, namun berikut kelebihan-kelebihan Aplikasi Art system yang dapat kami informasikan sebagai berikut :

ART SYSTEM DISTRIBUSI

-. Tracking 6 Mekanisme Harga Distribusi / Jual
-. Penguatan Mekanisme Operator akan BATAS HAK AKSES sehingga mengurangi tingkat kesalahan
-. Pembatasan User Access Menu
-. Double Control system Penghapusan Data Transaksi, sehingga data tidak mudah terhapus
-. Kontrol Mistar Penjualan - membuat user tidak bisa Bertransaksi diluar mistar yang telah ditetapkan Administrator
-. Penerapan System Mutasi Antar Gudang, Pemberlakukan System DO Gudang, Pembuatan Tanda Terima Faktur
-. Pemahaman System Return, Credit Note / Debet Note, Control Tagihan (Aging), Control Inventory / Persediaan Barang Dagang
-. Report Penunjang Keputusan (The Biggest Customer, Product, Sales Vs. Return)
-. Multi REPORTING LAPORAN-LAPORAN Penjualan, Stock, dan Pembelian

 

ART SYSTEM KEUANGAN

-. Pencatatan Arus Keluar Masuk Kas dengan sangat simple
-. Auto Journal ke Aplikasi General Ledger / Akuntansi
-. Dapat mereport Laporan Arus Kas, Journal, NBuku Besar, eraca, R/L, dan berbagai laporan keuangan yang dibutuhkan perusahaan.

 

ART SYSTEM INTERFACE e-FAKTUR

Memberikan Kemudahaan Mempersiapkan File CSV Faktur Pajak Keluaran dan Masukkan, untuk di IMPORT ke Aplikasi e-Faktur, sehingga tidak ada System Pencatatan Ulang yang membuat WAKTU dan TENAGA KERJA terpakai lebih Banyak.

 

Kami SISTEKOM selalu memperhatikan Kemudahan bagi para Client Software Kami, dengan Anda, Kami Bersama-sama membangun system yang kuat untuk Bisnis Client Kami sehingga mampu bersaing dimasa yang akan datang menuju Era Persaingan AFTA.

Back